Kamis, 22 Agustus 2019

BAGAIMANA CARA MENENTUKAN TARGET LOKASI IKLAN GOOGLE ADWORDS?

Related image

Sudah pernahkah Kamu bertanya-tanya bagaimanakah cara untuk tingkatkan rangking iklan Google Adwords serta tingkatkan efektifitasnya?

Dalam artikel kami awalnya tentang ad extension, sudah diterangkan jika untuk tingkatkan rangking serta efektifitas iklan dapat memakai sarana ad extention yang disiapkan dalam skema advertensi Google Adwords. Di artikel ini, kami akan mengulas satu diantara ad extension, yakni tentang memastikan sasaran tempat.

Kamu memerlukan sasaran tempat jasa kampanye online yang pasti, terkecuali bila Kamu ingin kuasai dunia!

Apakah benar Kamu ingin kuasai semua pasar dunia? Apakah benar konsumen produk/service Kamu datang dari semua seluruh dunia?

Kerjakan analisa tentang sasaran pasar Kamu. Contohnya Kamu mempunyai online shop yang cuma menyiapkan service pengiriman di negeri saja, karena itu berlebihan bila Kamu tampilkan iklan Kamu di penjuru dunia. Toh, beberapa konsumen di luar negeri tidak dapat Kamu layani!

Dari sini, Kamu dapat memastikan sasaran tempat dari pasar Kamu. Pertimbangkanlah beberapa hal di bawah ini:

Orang mana saja yang tertarik serta memerlukan barang/service Kamu
Wilayah mana saja yang dapat Kamu layani (berkaitan dengan mekanisme pengiriman, ketahanan barang, dan lain-lain)

Orang dalam bahasa apa sebagai sasaran pemasaran Kamu

Memastikan bahasa yang dipakai sasaran pemakai penting, khususnya buat Kamu pemilik usaha tersendiri. Contohnya saja Kamu ialah entrepreneur bagian penerbitan buku berbahasa Indonesia, karena itu lebih pas bila Kamu memastikan jika sasaran pasar Kamu ialah Untk-Mbak-terry_1orang-orang yag berbahasa Indonesia atau Melayu (Malaysia) saja. Sebab orang yang tidak pahami bahasa Indonesia tidak tertarik beli buku keluar perusahaan Kamu.

Sesudah memperhitungkan ke-3 hal di atas, kita mulai bisa konsentrasi untuk memakai sasaran tempat iklan Google Adwords.

Di bagian pilihan Locations di atas, Kamu dapat masukkan daftar negara atau bahkan juga kota yang disebut tempat beberapa customer Kamu tinggal. Contoh: contohnya Kamu mempunyai usaha pengerjaan kerajinan yang dapat layani customer semua Indonesia, Kamu pilih country: Indonesia. Bila Kamu mempunyai café di Yogyakarta, Kamu dapat pilih city: Yogyakarta.location-targeting-physical-search-intent

Pilihan bahasa dapat Kamu cocokkan. Bila produk Kamu banyak disukai konsumen setia dari Australia, Kamu dapat pilih bahasa Inggris. Tetapi bila sasaran konsumen setia Kamu ialah orang Indonesia saja, pilih Bahasa Indonesia jadi pilihan Kamu.

Ada tiga pilihan Targeting Method: 

Sasaran using physical location or search intent
Pilihan yang pertama ini ialah yang paling direferensikan. Dengan pilih pilihan ini, karena itu iklan Kamu tampil di ruang tempat sasaran pasar Kamu ada dengan fisik serta lewat keyword penelusuran yang mereka masukan.

Contohnya Kamu mempunyai usaha toko online jual bakpia di Yogyakarta, Kamu dapat pilih kota Yogyakarta jadi sasaran tempat. Dengan pilih pilihan ini, iklan Kamu dapat ada pada pemakai internet di daerah Yogyakarta serta pada beberapa pemakai yang masukkan kata Yogyakarta pada kolom penelusuran di Google.

Sasaran using physical location: device-based location sinyal
Dengan pilihan ini, iklan Kamu cuma akan ada pada calon konsumen setia yang ada di tempat yang sudah Kamu tetapkan. Contohnya Kamu mempunyai usaha rental mobil di Jakarta, serta pilih pilihan ini, karena itu iklan Kamu cuma akan ada pada beberapa calon konsumen setia yang memakai internet dari daerah Jakarta saja.

Sasaran using search intent : location terms in user queries
Pilihan ini, iklan Kamu cuma akan ada pada calon konsumen setia yang memakai keyword tempat pada penelusuran. Misalnya, Kamu mempunyai hotel di kota Surabaya, serta Kamu pilih memakai penargetan tempat Location Terms in User Queries, karena itu iklan Kamu cuma akan ada pada beberapa calon konsumen setia yang masukkan kata Surabaya dalam mesin perayap (browser).

Dengan pemakaian penargetan tempat pada iklan Google Adwords, Kamu iklan Kamu dapat sampai sasaran pasar yang lebih detil serta sesuai produk/service Kamu. Diluar itu, Kamu dapat juga membuat ongkos iklan Kamu jadi lebih efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *