Kamis, 04 Oktober 2018

Cara Merawat Sepatu Sport

Image result for Cara Merawat Sepatu Sport

sepatu safety - Sepatu sport yang kita pakai tentunya akan terserang kotoran pada saat kita pakai untuk olahraga. Nah, pada sekarang ini kami akan memberi panduan langkah menjaga sepatu sport yang baik. Serta perlu untuk diketahui juga, bila kita salah dalam menjaga sepatu sport yang kita punya. Jadi itu justru dapat membuat sepatu gampang rusak. Tersebut kami beri tekniknya.

Bersihkan Sepatu Sport
Untuk bersihkan sepatu kita butuh beberapa alat yang akan dipakai yakni :

  • Sikat spesial sepatu 
  • Sikat gigi yang kamu khususkan untuk sepatu 
  • Lap kering dengan daya serap yang baik 
  • Sabun bersihkan, tetapi janganlah yang sangat keras. Dapat dengan sabun colek yang soft. 
  • Air bersih. 

Tehnik membersihkanya yakni :

  1. Bila sepatu sport kamu terserang tanah atau lumpur, diamkan sampai kering. lalu membersihkan dengan memakai sikat sepatu sampai tanah serta lumpur itu betul-betul hilang. 
  2. Setelah itu untuk sepatu yang berwarna putih. kamu dapat memakai cairan pemutih yang soft. Triknya basahi ujung lap kering yang telah kamu sediakan awal mulanya dengan memakai cairan pemutih itu dan gosokkan ke tempat yang butuh untuk kamu membersihkan. Kerjakan dengan alur pergerakan yang melingkar. Tidak hanya dengan cairan pemutih kamu dapat memakai pasta gigi untuk membersihkannya. Triknya yakni dengan menaruhnya dibagian sepatu sport yang kotor itu dan mengosoknya dengan memakai sikat gigi yang telah disediakan awal mulanya. 
  3. Diamkan sesaat dan membersihkan dengan memakai air sabun. Proses pembersihan di tempat ini tidak dengan mengguyurnya dengan air sabun itu, tetapi dengan memakai lap yang telah kamu basahi dengan air sabun itu. Kamu dapat juga memakai sabun anti bakteri untuk bersihkan sepatu sport kamu itu. 
  4. Membersihkan dengan memakai sikat serta lap sisi luar sol sepatu berolahraga kamu serta janganlah lupa juga untuk bersihkan sisi pinggir dari sol itu. Perihal ini untuk mengawasi supaya kelenturan sol sepatu serta warna dari pinggirannya supaya masih terbangun dengan baik. 
  5. Lepaskanlah tali sepatu serta membersihkan/bersihkan serta sikat sisi dalam dari sepatu berolahraga itu. Mengeluarkan bantalan pengganjal kaki yang biasanya ada di dalam sepatu sport. Bersihkan juga bantalan itu dengan memakai air sabun sampai bersih. 
  6. Diamkan saat sesaat serta lantas sikat kembali dengan memakai sikat sepatu yang bersih serta setelah itu kamu dapat membilasnya dengan memakai air hangat. 
  7. Lalu jemur sepatu agar kering, tetapi janganlah di bawah cahaya matahari kelamaan. 
  8. Langkah Menjaga Sepatu Sport yakni : 
  9. Sesudah tuntas menggunakan sepatu berolahraga kamu, longgarkan tali sepatu itu, perihal ini dikerjakan agar aliran hawa bisa berjalan lancar serta kamu angin-angin-kan terlebih dulu. 
  10. Jangan sampai menyimpan kaos kaki yang telah kamu gunakan di dalam sepatu berolahraga kamu. Perihal ini akan mengakibatkan hawa di dalam sepatu itu jadi lembab serta makin menyuburkan bakteri atau kuman untuk tumbuh di dalamnya. 
  11. Janganlah sangat sering membersihkan sepatu, karenanya akan membuat kualitas warna menyusut dan kualitas kerekatan lem menyusut. 
  12. Bila ada sisi yang terlepas, kamu dapat merekatkannya kembali dengan memakai lem super. Atau yang lebih baik lagi, kamu dapat membawanya ke tempat reparasi sepatu. 
  13. Semprotkan juga cairan anti bakteri, baik dibagian luarnya ataupun dibagian dalamnya. Serta janganlah lupa untuk menyimpan silica gel didalamnya. 
  14. Upayakan untuk menaruh sepatu berolahraga kamu di rack sepatu. Janganlah menyimpannya di dalam kotak atau menyimpannya dengan bersentuhan langsung dengan lantai. 

Itu beberapa tips menjaga sepatu sport, serta yang pasti tiap-tiap sepatu mempunyai daya kemampuan yang berlainan ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *