Kamis, 03 September 2020

Tips Dan Trick Menghilangkan Noda Kuning Pada Midsole Sepatu (Unyellowing)

Cara Lengkap Membersihkan Beragam Bahan Sepatu Putih

Jika kalian memiliki sepatu dengan midsole memiliki warna putih, umumnya kemungkinan sepatu kalian akan alami yang namanya Yellowing di bagian midsole sepatu. 

Yellowing ialah satu situasi dimana beralihnya warna midsole sepatu, dari yang memiliki warna putih dan alami perkembangan warna jadi kekuning-kuningan. Yellowing ialah hal yang benar-benar lumrah jika berlangsung pada sepatu kalian dengan midsole memiliki warna putih, sebab hal alaminya midsole kalian memiliki bahan fundamen karet yang akan beralih warna jadi kekuning-kuningan.

Kecuali pada sepatu dengan midsole dibuat dari karet, yellowing seringkali berlangsung pada sepatu kasual serta sepatu sport dengan midsole yang dibuat dari spon.

Apa pemicu yellowing pada sepatu ?

Hal alami karet akan beralih warna jadi kekuning-kuningan dengan waktu yang terus berjalan. Kecuali ada hal alami karet itu ada banyak karena disamping itu di antara yang lain sepatu kalian seringkali terserang air, rumput serta di jemur langsung di bawah cahaya matahari dengan periode waktu yang lama jika ingin menjemurnya cukup hanya waktu 1-2 jam. Sepatu baru yang kalian membeli gampang terserang Yellowing jika sepatu di taruh dalam tempat dengan temperatur yang lembab.

Langkah menangani Yellowing :

Untuk menangani sepatu kalian dari yellowing bisa memakai beberapa langkah di bawah ini :

1. Air perasan jeruk nipis kira-kira sekitar 3 sendok makan, digabung dengan 1 puncak sendok makan garam. Aduk sampai ke-2 bahan larus jadi rata, selanjutnya berikan di bagian midsole sepatu kalian yang terserang yellowing. Diamkan sehari supaya cairan itu meresap ke pori-pori midsole sepatu. Kemudian, bersihkan memakai sabun sampai bersih.

2. Baking Soda untuk bahan untuk meningkatkan adonan kue ini dapat di pakai untuk mengilangkan yellowing pada midsole. Triknya larutkan baking soda dengan air seperlunya. Selanjutnya berikan rata pada midsole sepatu kalian yang terserang yellowing. Diamkan larutan baking soda itu semasa 12 jam. Sesudah larutan baking soda jadi kering, membersihkan sepatu dengan sabun jawil sekalian di sikat sampai bersih sampai putih kembali lagi. Anda dapat menemukan sepatu safety kulit dengan warna hitam, cokelat, putih dengan harga dan kualitas yang terjangkau di tempat jual sepatu safety .

Langkah hindari Yellowing :

Untuk hindari sepatu kalia yang gampang terserang yellowing, kerjakan beberapa panduan berikut ini :

1. Membersihkan sepatu jika setelah terserang air, khususnya air hujan yang becampur dengan debu serta air hujan yang ada di rumput. Sebab air hujan ada zat asam. Jika telat bersihkan, sepatu akan gampang untuk terserang yellowing.

2. Jangan jemur sepatu di bawah cahaya matahari langsung. Sepatu kasual atau sepatu sport dengan midsole yang dibuat dari karet jika di jemur di bawah cahaya matahari langsung, akan gampang terserang yellowing.

3. Sepatu baru yang baru saja di gunakan, gampang terserang yellowing saat di taruh dalam tempat yang lembab. Upayakan untuk simpan sepatu kecintaan kalian dalam tempat yang tidak lembab untuk agar tidak gampang terserang yellowing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *